June 20, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Sri Mulyani Hadiri Pertemuan APEC di AS, Berikut Informasinya

1 min read

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Amerika Serikat. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan berita kurang menggembirakan terkait dengan kondisi ekonomi global.

Sri Mulyani menyoroti beberapa tantangan ekonomi yang dihadapi oleh negara-negara anggota APEC. Salah satu masalah utama yang dibahas adalah ketidakpastian yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi global akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyoroti masalah lain seperti fluktuasi harga komoditas, krisis energi, dan ketegangan geopolitik yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi di kawasan Asia-Pasifik.

Kehadiran Sri Mulyani dalam pertemuan ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam menjaga hubungan ekonomi dan diplomasi dengan negara-negara APEC. Sebagai salah satu anggota terbesar dan terpenting di kawasan Asia-Pasifik, Indonesia memiliki peran yang signifikan dalam upaya mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di wilayah tersebut.

Dalam konteks ini, Sri Mulyani berharap agar negara-negara anggota APEC dapat bekerja sama lebih erat untuk mengatasi tantangan ekonomi yang ada. Kolaborasi antar negara dalam hal ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan ekonomi masing-masing negara dan mendorong pemulihan ekonomi global secara keseluruhan.

Dengan demikian, kehadiran Sri Mulyani dalam pertemuan APEC di AS tidak hanya sebagai perwakilan Indonesia, tetapi juga sebagai bagian dari upaya bersama untuk membangun masa depan ekonomi yang lebih stabil dan berkelanjutan di kawasan Asia-Pasifik.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.