July 18, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Harga Emas Terbaru di Pegadaian 17 Juni 2024

1 min read

Harga emas kembali menjadi sorotan di tengah perubahan ekonomi global. Pada tanggal 17 Juni 2024, Pegadaian mencatat harga emas Antam per gramnya sebesar Rp1.050.000. Harga ini mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya yang hanya mencapai Rp1.030.000 per gram.

Kenaikan harga emas ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk ketegangan geopolitik yang mempengaruhi pasar komoditas global. Emas, yang dikenal sebagai aset safe haven, sering kali menjadi pilihan investor dalam mengantisipasi ancaman ekonomi.

Selain itu, fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga berkontribusi terhadap harga emas dalam negeri. Meskipun hal ini dapat mempengaruhi harga, Pegadaian tetap berkomitmen untuk memberikan harga yang kompetitif kepada pelanggannya.

Menurut Direktur Utama Pegadaian, harga emas yang stabil memberikan kepastian bagi masyarakat yang ingin berinvestasi atau menjual emasnya. Dia juga menyarankan agar masyarakat terus memantau perkembangan harga emas dan nilai tukar untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

Dengan demikian, harga emas hari ini mencerminkan dinamika pasar global yang selalu berubah. Bagi para pembaca yang tertarik untuk mengikuti perkembangan lebih lanjut, Pegadaian menyediakan informasi terbaru melalui platform digitalnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.