July 18, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Anggaran Rp71 T untuk Program Makanan Bergizi Gratis 2025

1 min read

Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Sri Mulyani, Menteri Keuangan, telah mengumumkan rencana anggaran sebesar Rp71 triliun untuk memperluas program makanan bergizi gratis yang direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2025. Program ini bertujuan untuk memberikan akses makanan bergizi kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi tingkat kelaparan di negara ini.

Saat ini, upaya persiapan untuk implementasi program tersebut sedang dilakukan secara intensif oleh pemerintah. Sri Mulyani menyatakan bahwa anggaran sebesar ini direncanakan untuk mencakup berbagai aspek, termasuk pengadaan bahan makanan, distribusi, dan infrastruktur pendukung lainnya untuk menjamin program berjalan dengan efektif.

Program makanan bergizi gratis ini merupakan langkah proaktif dari pemerintah dalam menghadapi tantangan ekonomi dan sosial yang dihadapi oleh sebagian masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi ekonomi rentan. Dengan memberikan akses mudah terhadap makanan bergizi, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan penduduk Indonesia secara keseluruhan.

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya dalam mengurangi angka kelaparan dan memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang memadai terhadap pangan yang berkualitas. Sri Mulyani menegaskan bahwa program ini akan menjadi prioritas dalam alokasi anggaran tahunan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan sosial di masa depan.

Dengan demikian, pengumuman ini memperlihatkan komitmen pemerintah Indonesia dalam menjaga kesejahteraan rakyatnya melalui kebijakan yang konkret dan terukur, serta memberikan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan akses makanan yang bergizi dan terjangkau di masa mendatang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.