July 18, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Sri Mulyani: Belanja Bantuan Sosial Mencapai Rp 705 Triliun

1 min read

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa belanja untuk program bantuan sosial (bansos) telah mencapai angka Rp 705 triliun. Anggaran besar ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan kondisi ekonomi yang sulit.

Belanja bansos yang mencapai angka fantastis ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan selama masa sulit ini. Sri Mulyani menjelaskan bahwa dana bansos digunakan untuk berbagai program seperti bantuan tunai langsung, paket sembako, serta bantuan untuk UMKM dan sektor ekonomi lainnya.

Pemerintah terus berupaya untuk memastikan efektivitas dan keadilan distribusi bansos, meskipun menghadapi tantangan dalam pelaksanaannya di lapangan. Koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi kunci dalam menyediakan bantuan secara tepat waktu dan efisien kepada penerima manfaat.

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran bansos sangat diutamakan. Hal ini untuk memastikan bahwa dana yang besar ini benar-benar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, serta tidak disalahgunakan.

Dengan anggaran sebesar Rp 705 triliun untuk bansos, diharapkan mampu memberikan relaksasi ekonomi kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan memastikan kesejahteraan sosial bagi semua lapisan masyarakat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.