July 18, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Ekonom Minta Prabowo dan Gibran Hati-Hati Kelola APBN

1 min read

Para ekonom mengingatkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk berhati-hati dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Permintaan ini muncul setelah keduanya diangkat sebagai Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, secara berturut-turut.

Menurut ekonom, pengelolaan APBN harus dilakukan dengan cermat dan transparan agar tidak mengganggu stabilitas ekonomi nasional. Mereka menyoroti pentingnya mengutamakan efisiensi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan, diharapkan dapat mengimplementasikan kebijakan yang mendukung efisiensi dan kinerja BUMN. Sementara itu, Gibran, yang memiliki latar belakang di bidang bisnis dan ekonomi kreatif, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Para ekonom juga menekankan pentingnya pengawasan yang ketat terhadap penggunaan dana APBN untuk mencegah potensi penyalahgunaan atau kebijakan yang tidak tepat. Mereka mengingatkan bahwa keberhasilan dalam mengelola APBN akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat dan daya saing ekonomi Indonesia di tingkat global.

Dengan demikian, Prabowo dan Gibran diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan integritas dan komitmen untuk kepentingan terbaik bagi negara dan rakyat Indonesia, serta memastikan bahwa kebijakan yang diambil dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.