July 18, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Makan Bergizi Gratis Prabowo Dijamin Tak Potong Anggaran Pos Lain

1 min read

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa program makan bergizi gratis bagi anggota TNI tidak akan mengganggu anggaran pos lain dalam struktur keuangan kementerian. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan prajurit TNI, dengan memastikan asupan gizi yang memadai.

Prabowo mengklaim bahwa pendanaan untuk program makan bergizi gratis telah disiapkan secara terpisah dan tidak akan mempengaruhi dana untuk kebutuhan operasional lainnya. Hal ini sekaligus menanggapi kekhawatiran terkait pengelolaan anggaran di tengah upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota TNI.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja anggota TNI dengan memberikan mereka asupan makanan yang sehat dan bergizi setiap harinya. Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat pertahanan nasional melalui peningkatan kesejahteraan personel militer.

Namun demikian, beberapa pihak mengingatkan pentingnya pengelolaan anggaran yang transparan dan efisien agar tidak mengganggu stabilitas keuangan kementerian lainnya. Prabowo berkomitmen untuk memastikan bahwa program ini berjalan dengan baik tanpa merugikan bagian lain dari anggaran pertahanan.

Dengan demikian, program makan bergizi gratis bagi anggota TNI tidak hanya menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup mereka, tetapi juga harus diiringi dengan pengelolaan keuangan yang bijaksana untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitasnya dalam jangka panjang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.