October 22, 2024

Ekonomi Kita

Find Your Financial

Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp 9.000

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan hari ini, Rabu, 10 Juli 2024, mengalami penurunan sebesar Rp 9.000 per gram. Penurunan ini membuat harga emas batangan Antam kembali berada di level yang lebih rendah.

Menurut data yang dilansir, harga jual emas Antam pada hari ini adalah Rp 1.070.000 per gram untuk ukuran tertinggi (pembelian minimal 500 gram), sedangkan untuk ukuran terkecil (pembelian minimal 1 gram) mencapai Rp 1.090.000 per gram.

Penurunan harga emas Antam ini sejalan dengan pergerakan harga emas global yang cenderung menurun dalam beberapa pekan terakhir. Faktor-faktor seperti kebijakan bank sentral global dan kondisi ekonomi global menjadi faktor utama yang mempengaruhi harga emas saat ini.

Meskipun terjadi penurunan harga hari ini, beberapa analis masih melihat emas sebagai aset yang menarik untuk dijadikan investasi jangka panjang, mengingat potensi ketidakpastian ekonomi global yang dapat mendukung kenaikan harga emas di masa mendatang.

Bagi para investor, penurunan harga emas saat ini dapat dijadikan kesempatan untuk membeli emas dengan harga lebih rendah, sebagai bagian dari diversifikasi portofolio investasi mereka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.